Pages

Jumat, 27 April 2012

Dreams, Trust, and Love


Aku nggak pernah menyangka bahwa terkadang menulis bisa menjadi pekerjaan yang berat dan melelahkan. Ya, menguras energi, pikiran, referensi dan waktu. Itu yang sangat kubenci—dan kini sedang terjadi. Dulu, kali pertama punya blog, satu kali posting bisa menerbitkan bermacam  post. Lebih dari satu postingan. Dengan pertimbangan yang matang dan seleksi yang cermat. Bahkan, aku pernah meyakini bahwa ngeblog itu harus posting tiap hari. Dan dengan polosnya, aku menurut saja. Hingga kocek terkuras habis karena biaya internet yang membludak.


Kata orang, niat tulus ngeblog itu bukan cuma diucapkan dan di simpan di kepala, tapi juga butuh dipraktekkan. Sebab, biasanya blogger yang tanpa dilandasi niat yang tulus akan kehabisan bensin di paruh bulan ketiga. Semangatnya untuk ngeblog menjadi taruhan. Para pembaca blognya pun bisa-bisa ditelatarkan tanpa alasan.

Aku bukanlah tipe blogger yang datang ke warnet, buka jendela blogger.com, menerjemahkan semua amunisi di otak ke dalam bentuk tulisan, dan meng-klik posting. Bukan. Nggak semudah itu. Menulis buatku adalah hal yang penting dan berbobot. Nggak bisa di lewati begitu aja. Banyak langkah yang harus di ambil dan di pikirkan dua kali dalam menulis. Kalo semuanya disimpulkan maka rasanya kata yang tepat untuk menggambarkan prosedur menulisku adalah … ribet.

Aku merupakan tipe blogger yang lelet. Karakter blogger yang mulai menulis hari ini dan baru selesai bulan depan. Juga blogger yang manja. Hanya menulis sesuai efektivitas moods. Kadang, dalam sehari aku bisa menyelesaikan tiga postingan, namun kadang dalam dua minggu aku bisa tak menulis apapun. Jadi, kalo dalam menulis aku menemukan sesuatu yang masih kurang pas, -sekecil apapun- aku akan menunda untuk mempublishnya dulu dan memperbaikinya hingga dirasa pas, dan siap untuk disebar ke ranah maya.

Maka dari itu, maaf ya akhir-akhir ini aku jadi jarang posting dan cenderung nggak teratur dengan jadwal postingnya. Namun, sebisa mungkin akan aku jaga bara semangat ini supaya terus disulut api sehingga tak lekas padam. Go blogging!

Nggak ada yang nggak mungkin jika kita.. mempercayai, punya cinta, dan berani bermimpi.

(.‘’)(‘’.) (.‘’)(‘’.)


0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for Reading. Follow my instagram account @abadikanmu and see you there!