Pages

Minggu, 03 Agustus 2014

Plang Bijak Sepanjang Jalan


Minggu lalu, saya menjalankan tradisi turun-temurun yang biasa dilakoni orang Indonesia ketika lebaran tiba: mudik.




Saya mudik ke tempat mbah yang tinggal di Pacitan, Jawa Timur. Lebih tepatnya terletak di dusun Gondosari. Disana, suasana pedesaan masih sangat kental. Sawah terlihat tumpah ruah dimana-mana. Tanahnya juga masih perawan, berwarna merah.





Susah sekali menemukan Alfamart atau Indomart disana. Sebaliknya, gampang sekali nemuin pepohonan rimbun dan semak belukar disini. Tapi bukan itu yang menyedot perhatian saya.






Ada yang menarik di sepanjang jalan dusun Gondosari. Di pinggir kanan-kiri jalan terdapat banyak plang-plang bertuliskan kata-kata bijak tertempel pada pohon. Timbullah rasa iseng saya.




Tangan saya yang gatal akhirnya berhasil menggenggam kamera. Hanya saja gambarnya banyak yang kabur. Soalnya saya memotret plang-plang tersebut dengan satu tangan sambil mengendari motor. Tangan kanan memegang tuas gas dan tangan kiri menggenggam kamera.




Jeprat! Jepret! Sebanyak 30 lebih plang sukses saya abadikan. 



Kreatif sekali orang-orang disini. Saya hanya berharap semoga saja plang-plang itu nggak cuman menjadi sekedar hiasan jalan tapi juga menjadi penggerak hati orang-orang yang tinggal disekitarnya maupun mereka yang nggak sengaja membaca ketika lewat. Semoga!




Termasuk juga kamu yang nggak sengaja ngebaca blog ini. Yuk jangan kalah sama ke-kreati-fan mereka!




FYI : Posting ini masuk dalam kategori GALERI ASPRET
Semua gambar di dalam kategori GALERI ASPRET adalah ASLI HASIL JEPRETAN ASAL-ASALAN SAYA
Seluruh gambar tersebut saya ambil dengan kamera digital Canon A2600







(.‘’)(‘’.) (.‘’)(‘’.)

Matur nuwun sudah kersa pinarak ke gubuk kecil saya
Sebuah gubuk, tempat menabung potongan kejujuran dan cuplikan angan



0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for Reading. Follow my instagram account @abadikanmu and see you there!