Pages

Sabtu, 09 Juni 2012

Ironi Cucu Hawa


 
Data Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan di Jawa Tengah pada 2011

No
Uraian
Jumlah Kasus
Korban
1
Kekerasan terhadap perempuan
629 kasus
1118 orang dan 55 orang meninggal dunia
2
KDRT
207 kasus
229
3
Perkosaan
202 kasus
210
4
Kekerasan dalam pacaran
111 kasus
130
5
Eksploitasi seksual protitusi
40 kasus
416
Sumber : Koran Solopos


Jika ditotal, tahun 2011 kemarin ada 2.158 perempuan yang pernah menjadi korban. Ironisnya, kemungkinan jumlah tersebut masih akan terus bertambah dan masih banyak di luar sana perempuan yang menjadi korban tapi belum melapor.

Hal itu menimbulkan pertanyaan dibenak saya, ‘Manakah yang benar, lelaki yang pintar membodohi atau perempuanlah yang memang mudah dibodohi?’

Dunia memang menyimpan sejuta kejutan. Seperti yang pernah saya bilang, dunia ini lucu … lebih lucu dari sitkom tak bermutu yang biasa bersliweran di tv.

Dari kelima data diatas, yang paling menyedot perhatian saya adalah data nomor 4, Kekerasan dalam pacaran. Saya nggak habis pikir, ada-ada saja polah tingkah makhluk bernama manusia.

Coba bayangkan, kekerasan dilakukan dalam pacaran? Lah, baru pacaran aja udah gontok-gontok’an bertindak kekerasan, apa yang akan terjadi jika menikah nanti? 


Akankah terjadi sebuah penyiksaan?
Atau, malah … sebuah PEMBUNUHAN?

(.‘’)(‘’.) (.‘’)(‘’.)

Matur nuwun sudah kersa pinarak ke gubuk kecil saya

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for Reading. Follow my instagram account @abadikanmu and see you there!