Pages

Sabtu, 10 Maret 2012

Download Gratis: Manusia Setengah Salmon.pdf




Satu lagi, ada sebuah buku yang menjadi referensiku menulis dan selalu setia menemaniku menyelesaikan hari demi hari dengan kesendirian dirumah.

Merupakan buku terbaru dari penulis yang mendapat nominasi The Most Inspiring Writer in My World, Raditya dika. seorang penulis buku, stand up comedy, pembicara talkshow dan Ketua Forum Komunikasi Antar Tukang Odong-Odong. Buku keenamnya ini masih menggunakan judul yang berbau kebinatang-binatangan, MANUSIA SETENGAH SALMON.

Aku memang masih tergolong baru dalam membaca buku milik Raditya Dika. dari kesekian buku yang dia tulis aku cuman berkesempatan membaca tiga bukunya. Manusia Setengah Salmon, Cinta Brontosaurus dan Komik Kambing Jantan: Book of 1. Bukan, bukan karena aku nggak mau membaca buku Raditya Dika yang lain, tapi keterlambatanku lah yang membuatku harus menerima kenyataan bahwa buku-buku Raditya Dika udah banyak yang ludes setelah bertahun-tahun menyandang predikat best seller.

Nah, kali ini aku pengen ngasih review tentang buku terbarunya, Manusia Setengah Salmon. Siapa tau, buku Manusia Setengah Salmon bisa jadi inspirasi buat kamu yang juga lagi ketagihan menulis. Meski aku belum membaca buku-buku Raditya Dika yang sebelumnya, melalui buku Manusia Setengah Salmon ini, setiap selesai membaca satu chapter akan membuat kita menyisihkan waktu sejenak untuk berpikir dan berkata dalam hati, ‘Iya juga ya..’

Buku yang memuat 19 belas bab dan satu wajah dengan mulut monyong terpampang di bagian cover bukunya ini banyak mengisahkan tentang perpindahan Raditya Dika. Mulai dari pindah rumah, pindah hubungan keluarga, pindah sopir dan juga.. pindah hati.

Mari simak ulasan berikut:

Dari kesembilan bab tersebut, tulisan Raditya Dika banyak didedikasikan untuk mengurangi pembludakan jumlah jomblo (nama ilmiah: fakir asmara) di Indonesia. Ada bab yang memberikan tips-tips bermanfaat untuk di ingat ketika kencan pertama. Dijamin akan menggugah selera keromantisan dan keafdolan dalam kesan kencan pertama.
Ada juga sebuah bab yang berisi hasil observasi penelitian yang dilakukan oleh Raditya Dika selama beberapa waktu dengan materi dan study kasus jelas, padat, akurat dan terperinci. Observasi tersebut sangat bermanfaat buat kamu yang masih ‘sendiri’. Di observasi ini Raditya Dika akan membeberkan hal-hal apa aja yang memastikan kemungkinan kamu terjangkit wabah fakir asmara. Tapi jangan cemberut, pada bab ini juga akan diberikan panduan supaya kamu bisa—secepatnya—mendapatkan pacar dengan cara mengamalkan ajaran di chapter Jomblonology.

Selain didedikasikan untuk kaum bujangan, ada dua chapter di buku Manusia Setengah Salmon yang ditujukan untuk kedua orangtua Raditya Dika. Seperti di chapter Ledakan Paling Merdu, berisi tentang keluangan waktu yang digunakan dengan sebaik-baik oleh Raditya Dika dan ayahnya. Mengingat keduanya sama-sama sibuk dan jarang punya waktu untuk ‘meledak’ bersama.
Kalo ada chapter untuk ayah tentu ada chapter untuk ibu. Judul chapternya, ‘Kasih Ibu Sepanjang Belanda. Chapter ini cocok banget buat kamu yang dianugrahi seorang emak super cerewet, bawel dan posesif. Temukan suatu ‘ilham’ dari kebawelan emak kamu di chapter ini.

Di dalam buku Manusia Setengah Salmon juga ada beberapa bab khusus buat kamu yang lagi getol maen twitter-an. Bab-bab yang berisi rangkuman kicauan di akun twitter milik Raditya Dika ini menceritakan tentang kiat-kiat special supaya kamu bisa lulus ujian dan ketika kamu bener-bener dilingkupi perasaan galau. Pokoknya seru abis. Semua tulisan di dalam buku Manusia Setengah Salmon ditulis dengan style khas penulisan Raditya Dika: lucu, menghibur dan nggak cengeng tapi tetep ‘mengena’.

Meski digolongkan sebagai novel komedi. Tapi ada juga loh sisi horror di buku Manusia Setengah Salmon. Cocok dibaca sewaktu malem jumat kliwon seabis nonton Masih Dunia Lain di Trans 7. Buat kamu yang emang dari sononya penakut, mendingan siap-siap bakar dupa sama pasang sesajen deh. Karena chapter ini menceritakan tentang isi wawancara Raditya Dika dengan beberapa hantu termahsyur di Tanah Air kita. Kayak pocong, genderuwo dan lain-lain.

All in all. Cukup sekian reviewnya, postingan ini hanyalah menjabarkan sedikit dari banyaknya kelucuan dan hal-hal baru mengenai perpindahan di buku Manusia Setengah Salmon. Untuk mengetahui kisah-kisah menarik lainnya, kamu bisa membacanya sendiri nanti.

Keep on reading.
Download link Manusia Setengah Salmon klik DOWNLOAD MSS PDF


(.‘’)(‘’.) (.‘’)(‘’.)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

hihihii

Posting Komentar

Thanks for Reading. Follow my instagram account @abadikanmu and see you there!